Sebentar Lagi Mahasiswa, hahaha

21.16

Today we take it as an ordinary day, but tomorrow we will remember this day because its so historical.


Its a started of a new day.

PRA-REGISTRASI DAFTAR ULANG SNMPTN UNMUL 2014

Waktu menunjukkan pukul 9 pagi. Auditorium Unmul penuh dengan mahasiswa baru yang akan memasuki tahun ajaran 2014/2015. Disini, tempat mendaftar ulang bagi mahasiswa yang lulus jalur undangan, orang-orang beruntung yang lulus tanpa harus mengikuti tes SBMPTN yang dilaksanakan pada hari yang sama.

Aku sedang menyeduh teh di rumah, tiba-tiba Isna menelponku. "Mel, kamu dimana? Ayo ke Auditorium sekarang. Antrian sudah 1000an lebih ini." Kaget setengah mati, aku langsung mengambil tas selempang dan map. Lalu HPku berbunyi lagi, kali ini telepon dari Vika, "Mel, aku udah di depan rumahmu." Untuk kedua kalinya aku dibuat kaget, karena sebelumnya gak ada janjian sama Vika tiba-tiba orangnya udah ada di depan rumah, hahaha. Alhasil, kita berdua berangkat sama-sama ke Auditorium.

Betul kata Isna, sampai di Audit banyak banget orang di sekitar situ. Untungnya mudah mencari parkiran hahaha. Baru saja turun dari mobil, kami berpapasan dengan Isna dan Sofi. Aku mendapat nomor antrian 1471. Itupun diambilin Isna yang datang lebih dulu. Setelah itu, kita berempat pergi ke pramuka untuk mengfotokopi kartu SNMPTN.

Selesai fotokopi, kami kembali ke Auditorium. Well, ternyata antrian baru sampai nomor 200an keatas. Entah berapa lama lagi kami harus menunggu... Teriknya matahari membuat aku, Vika, Sofi, dan Isna ingin mencari tempat yang teduh. Melihat banyaknya calon mahasiswa (cielah) yang duduk-duduk di atas taman, kami juga memilih untuk berteduh di atas hamparan rumput itu, tepat di bawah pohon.


Ketika duduk dan bercengkarama tentang banyak hal, aku baru tersadar bahwa ternyata kami inilah 4 orang anak XII IPA 10 Aksel yang lulus SNMPTN di Unmul. Dan sebentar lagi kami akan menjalani hari baru sebagai mahasiswa. Meskipun berbeda fakultas, aku di kedokteran, Vika di ekonomi, Sofi dan Isna di teknik, kami enggak akan lupa untuk saling bertemu nantinya. Sepertinya titik ketemunya yang cocok di fakultas kedokteran deh, antara gedung fakultas teknik sama ekonomi tuh, hahaha. Untuk teman-teman yang juga akan lulus di SBMPTN, mari kita berkumpul nanti. Yeay.

Well, melihat pemandangan seperti ini rasanya kayak mimpi :) dulu setiap lewat hamparan rumput ini rasanya pengen banget ikut duduk, seru :) apalagi sama teman-teman...



Hmmm cukup lama kami duduk-duduk disini sampai nomor antrian sudah mendekati gilirannya Isna. Lalu Sofi. Tersisa aku dan Vika yang nomornya berjauhan dengan Isna dan Sofi. Kami berdua mengisi perut dengan makan nasi bungkus yang kami beli didepan Audit. Lucu banget waktu makan ketemu sesama angkatan 58 Smansa, mereka humoris hahaha.

Engga begitu lama setelah kami makan, nomor antrian sudah hampir dekat dengan giliranku. Aku menunggu giliran didepan pintu gedung Audit ini hingga dikatakan "Yang nomor antriannya dibawah 1500, masuk."


Didalam Audit, tersedia banyak kursi sehingga aku duduk untuk menunggu giliran nomor antrianku dipanggil lagi. Panggilan selalu untuk 10 orang "Nomor antrian 1470 sampai 1480, maju." Di atas panggung sudah ada panitia beserta komputernya yang akan memeriksa kelengkapan daftar ulang kami. "Amalia Aswin yah... fakultas kedokteran..." Lalu mereka mengetik sesuatu di komputer, menstaples sudut kertas, mengecap dengan stempel, dan tanda tangan. Selesai.

And thats it. 3 menit yang ditunggu-tunggu selama 3 jam. Selesai semua urusan, kami langsung pulang. Terasa biasa saja kan? Tapi aku percaya, suatu hari nanti semua dari kita akan mengingat kembali masa-masa pendaftaran ulang ini. Semua kenalan baru dari fakultas berbeda... Suatu hari nanti kita akan mengingat hari ini... Seperti saat mendaftar ulang waktu SMA dulu :)

See you,

You Might Also Like

3 feedbacks ★

  1. Assalamu'alaikum wah maba fk unmul y,selamat ya dek :) mba fk unmul 2012.kalo ada yg msh dbngungkan tntng pndftrn ulng boleh tnya2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam.. wah terima kasih banyak kak husnul... boleh minta kontak kakak? bbm/line/twitter? ada yg pengen saya tanyain kak :D

      Hapus
  2. swmangat belajar ya mbak, semoga jadi sukses dan tercapai semua cita-citanya

    BalasHapus