Book

05.26

(Lets get everything in the place first, in here we're going to talk about romance novels)

I cannot read any high school stories anymore.

There's a lot of novels in Gramedia that i found related to high school stories, well, most of them exactly. 

I've bought some novels about it, i've already read it for 20 pages and then... i stopped.

It's just... ketika membaca, maka logikamu akan bermain kan? Dan logika ku mengatakan, untuk apa sih anak SMA having that romance thingy in their life kalau tau itu gak akan bertahan lama?

When people reads, they're not only going to enjoy the story, but they also expect something. Lalu apa ekspektasimu terhadap anak SMA? They will get married and happily ever after gitu? Well sorry darl, you will face dunia perkuliahan dan dunia pekerjaan which is gak segampang itu untuk mempertahankan sebuah hubungan. 

Rasanya aneh ketika kamu membaca cerita namun kamu sudah tau akhirnya akan bagaimana.

Well, boleh dikatakan memang aku terlambat karna baru membaca romance novels ketika duduk dibangku perkuliahan, dibanding teman-temanku yang sudah membaca novel-novel teenlit semenjak SMP. Dulunya aku gak suka baca novel-novel remaja, paling novel KKPK aja yang aku baca, ya yang lain gak berfaedah aja menurutku, lebih suka baca ensiklopedia dibanding novel (ini serius sumpah). 

Now, talking about novels, I rather read romance stories in 'work-life.' Dia kerja sebagai reporter, editor di suatu majalah, dokter, pegawai bank, di perusahaan asuransi, pengacara, artis, pokoknya yang akan menambah pengetahuanku tentang kehidupan profesi lain. (Hal itu juga berlaku ketika aku memilih drama korea untuk ditonton). Intinya, kalo membaca itu harus ada ilmu baru yang didapat. Kalo cerita romance chessy yang ketemu di sebuah kafe terus karakter ini pekerjaannya tidak jelas, atau cerita anak SMA yang tukang gaduh di kelas suka sama si X, apa yang kamu dapat?

Like seriously, did you really waste your time reading more than hundred pages just to get nothing?

Its just exactly the same with high school stories.

You Might Also Like

0 feedbacks ★