Menapak

02.42

Bulan lalu, aku dinyatakan lulus menjadi dokter.


Rasanya beban sepanjang setengah tahun ini terlepas, karna akhirnya target tahun ini tercapai sesuai dengan harapan. Meskipun kadang aku masih sering keceplosan berdoa "Ya Allah luluskan lah aku dengan nilai yang baik" karna doanya udah mode otomatis. 

Jika ada satu hal yang kuharap dapat kulakukan namun tidak bisa, itu adalah menyampaikan pesan kepada diriku 2 tahun lalu. Ingin sekali kubilang kepada Amalia Aswin di tahun 2019..

Kamu gak perlu mempertanyakan,
mengapa kamu mau A tapi Allah kasih B,
kamu pikir B itu buruk untukmu,
tapi dibalik itu, 
Allah memberi BCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ.

Dibalik setiap kejadian, Mamaku selalu bilang, pasti ada hikmahnya. Dan dalam doaku, aku yakini sekali itu. Aku gak tau kenapa ini bisa terjadi, tapi Ya Allah, aku yakin pasti ada kebaikan yang aku tidak ketahui, dan aku percaya bahwa segala sesuatu yang terjadi pasti ada hikmahnya, hanya saja aku yang belum tahu. Begitulah ucapku selama ini.

Beberapa kali aku membuktikan hal itu. Entah aku diberikan petunjuk bahwa ini adalah hikmahnya dalam satu bulan... dua bulan... enam bulan... setahun kemudian... Allah pasti menunjukkan hal itu padaku.

Dan terlepas segala yang kulalui, Allah memberikan hadiah yang besar untukku. 
Sesuatu yang tak pernah kurencanakan sebelumnya, yang dalam doa akupun malu-malu, bisa tercapai gak ya? Allah, dia pemilik segalanya, dia berkuasa atas segala sesuatu, yang dengan kuasanya membolak-balik hati manusia.

Allah, 

Betapa disini aku ingin menjelaskan kepada yang membaca, bahwa selalu percaya dan berpegang teguh terhadap Allah. Percaya dengan rencananya, dan percaya dengan Qada dan Qadarnya. 

Namun sepertinya sampai disini saja, karna aku tak kuasa menahan air mata.

Semoga perjalanan setelah ini dimudahkan, dan cita-cita selanjutnya Allah panjatkan.





Agustus, 2021

You Might Also Like

0 feedbacks ★