Second Half of The Year

06.45

Sambil menunggu internship, aku menghabiskan waktu dengan penelitian, menulis, dan membuat konten. Namun, bulan November menjadi bulan yang spesial karena aku mulai praktek sebagai officially dokter. Mempraktekkan apa yang telah kupelajari dengan tanggung jawab sepenuhnya.

Kalau ditanya apa yang berbeda dari koas, 
aku rasakan itu lima kali sehari.
Dulu doaku, "Ya Allah, luluskankanlah aku dengan nilai yang baik."
Kalau sekarang doaku, "Ya Allah, berikanlah kesembuhan untuk pasien-pasienku."

Bener-bener yang habis memberi resep kepada pasien, ketika pasien pergi aku berharap Allah memberikan kesembuhan bagi dirinya. Semoga penyakit yang dialami saat ini sirna dan pasien dapat menjalani hidupnya dengan baik.

Hal yang paling kusadari di hari pertama aku praktek adalah tanganku dalam memeriksa dan menulis, ucapanku dalam mengarahkan pasien minum obat dan edukasi, berpengaruh besar terhadap kehidupan pasien. SEBESAR itu. Hingga terkadang aku menyesal di jalan pulang ketika ada kata-kata yang belum kusampaikan untuk membuat kehidupan pasien lebih baik.

Sudah 2 minggu semenjak hari pertama, dan aku terus memperbaiki diri setiap harinya. Menjadi sosok dokter seperti yang aku harapkan ketika membawa orangtuaku berobat. 



Desember, 2021

You Might Also Like

0 feedbacks ★