My Story: Kalau Boleh Aku Bertanya

23.50

Kalau aku dibolehkan untuk bertanya ,siapa yang menemukan teori dasar matematika??, kenapa bulan berbentuk bulat, knp tidak segitiga saja???. tiap hari aku bertanya itu kepada orang disekitarku..aku sering dianggap aneh oleh teman2ku dan mereka menjauhiku entah itu kenapa aku tak tahu mungkin mereka takut tak bisa menjawab atau terganggu dengan hal yg kukerjakan, memang, saat itu aku tak punya teman satu pun karna mereka semua menjauhi ku. Kecuali orangtua ku, mereka menggap wajar aku terus bertanya. Saat itu aku mengendam rasa ingin tahuku itu dalam hati.
Sampai akhirnya ada seorang anak baru di kelas kami , ia bernama bobby , setelah sekolah beberapa hari kurasa ia sangat dekat denganku dan dialah satu-satunya temanku. Teman2ku yg lain berkata pada bobby ‘’bob, hati2 kalau kamu dekat si Gerald, bisa2 kamu jadi aneh kayak dia’’…bobby tak menanggapi nya, ia hanya menganggap semut yg berbicara.
Bobby lalu bertanya dengaku ‘’mengapa sih mereka selalu menjauhimu rald???’’
‘’memang duluu, aku sering bertanya kepada diriku sendiri, dan teman2 mungkin merasa terganggu lalu mereka menjauhi ku sampai sekarang ini’’ jawabku dgn suara yg pelan..
’’bertanya itu kan wajar, justru itu yang membuat kita pintar, tapi, kalau kamu bertanya, kamu hanya bertanya dan tidak mencari jawabannya???’’ kata bobby.
‘’tidak’’ jwbku singkat.
‘’pantas saja mereka menganggapmu aneh, sebaiknya kalau ada yang membuat kamu penasaran atau bertanya kamu tuangkan pertanyaan kamu itu ke buku, lalu cari jawabannya’’ bobby memberi saran.
Gerald menulis pertanyaan2nya itu ke buku, dan langsung mereka berdua mencari info / buku tentang pertanyaan itu, ada juga yg mereka cari di internet. Gerald merasa senang, dirumahnya memang tak ada internet, buku hanya kurang lebih 3 saja yg selain buku cetak sekolah yg pengetahuan. Bisa dibilang Gerald adalah orang yang kurang mampu.
Apabila tidak mempunyai uang untuk ke warnet, mereka hanya mencari bukunya di perpustakaan.
Tiba2 peringkat Gerald melonjak menjadi rengking 1, teman2 setengah tak percaya teman2 sangat kaget. Dan yang paling tinggi dari seluruh mata pelajaran Gerald adalah IPA, teman2 yg nilainya rata2 IPAnya rendah langsung menanyai ke Gerald. Akhirnya Gerald bisa mempunyai banyak teman. Tak ketinggalan juga si bobby, ia mendapat rengking 2. Gerald sangat berterima kasih dengan bobby, karna bobby, Gerald bisa mempunyai banyak teman lagi, tak lupa juga allah yang sudah menciptakan orang yg sebaik bobby.

You Might Also Like

2 feedbacks ★