Musim Semut

06.53

Seperti halnya musim ulat bulu, ada juga musim semut.
Beberapa bulan ini, banyak semut di rumahku.
Misalnya saja aku menaruh piring bekas agar-agar beberapa menit kemudian piring itu sudah dipenuhi dengan semut. 
Kata orangtuaku karena ini musim hujan, semut kehilangan rumahnya dan naik ke darat. Aku yakin itu karena semut datang semakin banyak dihari hujan. Walaupun sudah aku kasih kapur anti-semut. Hmmm
Menjijikan rasanya melihat semut berjejer seperti itu. Ingat! Aku tidak akan pernah menunjukkan gambar semut yang ada di rumahku. Tapi mungkin kalian bisa melihat titik hitam di kanan post ini, semut-semut yang berjejer di komputer. 
(Oh tidak! Ada semut di blog ku!)

Semut di rumahku tidak selalu semut yang kecil itu. Tapi semut yang super besar, yang ukurannya seperti laba-laba. Pasti sakit/gatal sekali kalau digigit. Semut besar itu ada yang warna merah dan hitam. Aku belum menyari spesies semut apa itu di internet :) Tapi aku akan!

You Might Also Like

0 feedbacks ★