Makanan Pencuci Mulut

02.40

Mungkin kalian bertanya-tanya. Apa itu gambar yang di atas?

Itu adalah cetakan jelly yang kubuat tadi siang. Rasanya coklat, enak, dan... Ah kalau kubilang pasti jadi ingin makan juga. Mama membelikan cetakan jelly yang imut untuk aku dan Affan. Yang berwarna pink keunguan di gambar itu cetakan jelly hello kitty. Lucu bukan? Biasanya ketika makan jelly maupun agar-agar, kupadukan dengan susu kental yang membuatnya lebih lezat. Namun belakangan ini, Mamaku bilang nenek yang terkena kanker dulu suka minum susu kental. Sepertinya aku harus menguranginya.

Jelly atau agar-agar adalah makanan pencuci mulut yang tak pernah absen di kulkas. Mama sering membuatnya ketika aku berangkat ke sekolah, sehingga ketika pulang dari sekolah aku langsung menyambar ke kulkas untuk menyantap agar-agar. Biasanya agar-agar yang Mama masak berwarna pink (merah). Namun, persediaan agar-agar hari ini habis, oleh karena itu aku membuat jelly sendiri.
Ingat loh jelly dan agar-agar itu berbeda!
Sebagai penutup, aku akan membagi ilmuku tentang agar-agar:

1. Agar-agar bagus untuk orang yang ingin diet karena selain tidak mempunyai kalori agar-agar juga membuat perut kenyang.
2. Terbuat dari rumput laut
3. Bisa menjadi obat untuk panas dalam

You Might Also Like

0 feedbacks ★